Recent

Pasta Gigi Solusi Pengganti Thermal Pasta?? "Bukan Tempatnya"

Sempat heboh pasta gigi sebagai pengganti thermal pasta pendingin processor, kita sebaiknya mengetahui bahwa sebetulnya thermal pasta dirancang untuk dapat mengisi rongga rongga yang ada diantara processor dengan pendingin, entah kipas maupun water cooling. jadi thermal pasta akan mengisi rongga tersebut untuk bisa mengantarkan panas lebih sempurna ke heatsink atau water cooling.

Rongga Antara processor dan heatsink
Jadi thermal pasta didesain agar dapat menyalurkan panas dengan sempurna, sehingga pendinginanpun semakin maksimal. Bahan thermal pasta sendiri berupa silikon atau menyerupai biji besi kecil kecil jika dipegang, tetapi dengan kemampuan tanpa penghantar listrik. 

Sedangkan Pasta Gigi, merupakan alat untuk membersihkan gigi yang bersifat cepat kering jika terlalu sering kena panas, selain itu juga mengandung air yang berbahaya bagi komponen pc, untuk 1 atau 2 hari penggunaan pasta gigi sebagai pendingin prosesor tidak masalah jika memang mendesak, akan tetapi jika terus terusan digunakan maka daya pendinginannya akan berkurang karena telah mengering. Jadi pasta gigi hanya solusi jika terdesak selama sesaat saja.

Solusi Sesaat


Share on Google Plus

About This my blog

0 komentar:

Posting Komentar