Recent

RIG Murah yang tidak Murahan


Oke kali ini saya akan publikasikan rakitan RIG yangmurah tapi tidak murahan ditengah kondisi dollar yang semakin meroket (somplaaakk).
Processor : Intel i3 4150 3,5Ghz, Jatuh ke pilihan Prosesor intel karena memang terbukti dengan ketangguhannya, meski cuma dualcore tapi dengan hadirnya fitur hyperthreading menjadikan prosesor ini seakan akan 4 core dengan kemampuan yang lebih baik dari 6 core nya amd fx 6300 sekalipun.

Motherboard : H81M-C, mengapa pakai mobo ini, murah tapi berkualitas, sudah lebih dari cukup untuk menghandle core i3. Terserah pakai merk apa aja, karena paling cuma beda di fitur saja.

Ram : DDR3 2x4Gb PC1600, 8GB ram sekarang merupakan kebutuhan wajib untuk menjalankan software software jaman sekarang, meski ada yg cuma butuh ram sedikit, akan tetapi kebanyakan software atau game sekarang rakus RAM, pilih yang murah saja semisal team elite.

VGA : VGA GTX950 2Gb GDDR5 128Bit. Seri terbaru dari NVIDIA, meski tergolong murah namun soal daya untuk memainkan game game terbaru sudah sangat mencukupi jika terkendala dengan budget minim. meski begitu output yang diberikan sangat bagus dari VGA seri ini.

SSD 120 GB & HDD 1TB : SSD diperlukan untuk siste operasi (OS) agar lebih cepat dalam start atau shutdown serta lebih cepat pula dalam membaca sebuah aplikasi,.

PSU : PSU 400W 80+ Bronze, 400Watt sudah sangat cukup untuk menghandle itu semua karena Intel dan NVIDIA dikenal tidak rakus daya. merk bebas

Untuk test beberapa game terbaru lumayan tangguh juga ternyata i3 + GTX950 ini 
Tidak mengecewakan ambil GTX950 untuk dipasang dalam RIG PC sekarang 
Irit dan Kencang broo :v · Diperbarui pada hari Kamis





Share on Google Plus

About This my blog

1 komentar:

  1. untuk vga prefer pake merk apa ya dengan dana yang tergolong murah namun berkualitas

    BalasHapus