Recent

Aplikasi 3D Gratis dan Powerfull "Blender"

Kali ini admin akan membahas tentang software 3D yang bersifat gratis alias blass ra mbayar. Meski gratis tapi software ini sangat powerfull, dan bisa bersaing dengan software sejenis yang berbayar seperti 3DS MAX, MAYA, MODO, Cinema 4D atau yang lainnya. Di blender semua tersedia bahkan sampai untuk edit video layaknya Premiere Pro pun ada. Untuk Sculpt atau mahat memahat layaknya ZBrush pun tersedia dengan kinerja yang well lah. Untuk urusan render di Blender ada 2 macam engine Blender Internal dan Cycles. Jika di Software 3D berbayar lain engine render andalan ada VRAY, Octane, Maxwell yang sudah terbukti mampu menghasilkan kualitas gambar realistis tapi MBAYAR BROO, maka di Blender ada Cycles render yang bersifat gratis pula dan dukungan realtime render membuat mudah untuk melihat hasil render secara langsung. 

Cycles Render
Untuk membuat animasi pun Blender ini dapat diandalkan mas mbak bro. Sudah banyak film animasinya antara lain Sintel, Big Bunny dan yang segera riliss adalah Gooseberry yang merupakan open project yang artinya digarap rame rame dari seluruh dunia, dan salah satunya dari Indonesia "Kampong Monster" Bandung. Dan semua hanya menggunakan software gratis tis tissss.

Project Gooseberry
Semua orang bisa mencoba software ini dengan mendowload di Blender.org secara cuma cuma. Hebat bngt kan. Selain itu bagi pemula sudah banyak kok video tutorial yang tersedia, lagi lagi gratissss, Gratis emang enak. Contoh penyedia tutorial Blender gratis antara lain Blenderguru.com, blendercookie.com, Mari DICOBA

Share on Google Plus

About This my blog

0 komentar:

Posting Komentar